-->

Resep Dadar Gulung Keju Mayonaise

RESEP DADAR GULUNG KEJU MAYONAISE
Ilustrasi

Resep Dadar Gulung Keju Mayonaise - Dadar Gulung termasuk sebagai penganan sejenis pancake khas indonesia ini masih sangat diminati. Selain kue dadar gulung isi kelapa yang diparut dengan campuran gula merah  yang khas dan terkenal enak di lidah, terdapat beragam isi lainnya yang bisa diolah  sehingga kita bisa menikmati kue basah tradisional ini dengan citarasa yang semakin bervariatif dan spesial.

Kue basah ini memang sudah populer dan terkenal dikalangan masyarakat luas, sehingga tidak heran kue ini banyak digemari. Selain dari rasanya yang enak dan tekstur yang empuk, kue dadar gulung ini memiliki harganya yang cukup murah di pasaran, tetapi anda juga dapat membuatnya sendiri supaya memiliki hasil dan rasa yang sangat memuaskan. Untuk itu, kami akan berbagi resep mengenai cara membuat kue dadar gulung keju mayonese.


Resep Dadar Gulung Keju Mayonaise

Bahan Kulit Dadar guling
  • 75 gram tepung terigu
  • 1 sdk makan gula bubuk
  • 1 btr telur ayam
  • 175 ml susu cair
  • 25 gram mentega, lelehkan

Bahan Isi :
  • 400 gram buah strawberry, belah empat
  • 150 gam mayonaise
  • 1,5 sdk makan susu kental manis
  • 100 gram keju cheddar, potong dadu kecil


Cara Membuat Dadar Gulugn Keju Mayonaise

1. Campurkan mayonaise, susu kental manis dan potongan keju cheddar lalu masukkan strawberry, aduk rata secara perlahan. Simpan dalam kulkas hingga 2 jam.

2. Campurkan semua bahan kulit lalu aduk hingga gula larut dan menjadi adonan yang lembut. Simpan juga dalam kulkas hingga 30 menit.

3. Panaskan Wajan dadar berdiameter 14 cm dengan menggunakan api sedang. Olesi sedikit margarin lalu tuang 30 ml adonan dan ratakan. Biarkan hingga matang, angkat dan lakukan terhadap semua adonan.

4. Ambil satu lembar dadar, beri isi dengan 1 - 1,5 sdk makan adonan yang sudah didinginkan, lipat kedua sisanya dan gulung. Setelah semuanya selesai, tata kue dadar guling dalam piring saji, sajikan dingin.

Tentu mudah bukan ? Demikian uraian di atas tentang Cara Membuat Dadar Gulung Keju Mayonaise. Semoga informasi  ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa langsung mencobanya di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel