-->

Resep Terong Goreng Tepung Enak Crispy

Resep Terong Krispy Renyah
Ilustrasi

Resep Terong Krispy Renyah - Vitamin masakan terong ungu kali ini adalah terong goreng enak dan renyah yang kriuk sangat dikunyah. Cara membuat terong crispy ini cukup mudah dan tak kalah jauh praktis dari pada penggunaan tepung siap saji.

Kandungan nutrisi yang berada di dalam terong mentah saja cukup sebagai pemenuh kebutuhan harian. Satu buah terong ini memiliki 20 kalori, 4,82 karbohidarat, 0,8 gram protein, 0, 15 gram lemak, dan 5 gram serat. Selain itu, terong juga mempunyai kandungan seperti vitamin C, kalsium, zat beis, vitamin B6, serta anthocyanin. Anthocyanin ini sering di sebut dengan flavonoid. Banyaknya kandungan gizi ayng berada di dalam terong, tentunya semakin memantapkan, bila terong memiliki khasiat yang sangat unggulan untuk tubuh.

Salah satu resep gorengan atau deep fried sederhana ini merupakan cara memasak terong yang renyah dan gurih yang enak dicemil langsung dengan cocolan saus sambal atau aneka saus lainnya, selain itu juga bisa menjadi menu lezat yang dimakan bersama nasi.


Bahan dan bumbu :
  • 2 buah terong ungu
  • 2 btr telur
  • 1/2 sdk kaldu bubuk atau penyedap sesuai selera
  • 1/2 sdk lada/ merica
  • 1/2 sdk garam
  • 2 siung bawang putih dihaluskan
  • 100 gram tepung beras
  • 100 ml air
  • 100 gram tepung roti (panir) kasar atau secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Terong Goreng Tepung Crispy

1. Terong ungu dipotong - potong sedikit menyerong dengan ketebalan 1 cm, cuci bersih dan tiriskan.

2. Telor ceplok lepas, beri garam, kaldu bubuk, merica dan bawang putih halus lalu kocok hingga rata, sisihkan.

3. Campur dan aduk rata tepung beras dengan air, sisihkan larutan untuk bahan pencelup. Sedangkan tepung roti diletakkan pada sebuah wadah. Setelah semua bahan sudah dipersiapkan, maka selanjutnya masuk ke proses pembuatan terong goreng crispy.

4. Ambil satu buang potongan terong,kita celupkan ke dalam larutan tepung beras hingga rata dan langsung atau segera  celupkan ke dalam kocokan telur secara merata. Setelah itu gulingkan pada tepung panir juga hingga rata. Lakukan lagi satu persatu terhadap semua potongan terong hingga habis.

5. Panaskan minyak yang banyak, goreng hingga matang kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan dari minyak lalu sajikan denganb aneka saus yang disukai.

Demikian uraian di atas tentang Cara Membuat Terong Goreng Tepung Crispy. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa mencobanya langsung di rumah. Selamat Mencoba !


Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel