-->

Resep Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis

Resep Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis
Ilustrasi

Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis - Mendengar kata Timus......Mungkin sebagian besar dari anda masih terdengar asing dengan nama salah satu kue tradisional khas indonesia. Kue Timus ini sendiri adalah merupakan salah satu variasi olahan makanan yang berbahan dasar ubi jalar, baik ubi jalar ungu, kuning, putih dan lain sebagainya.

Pada perkembangannya, kue timus ini mulai jarang ditemukan dikarenakan semakin tergerus dengan kue "Kue Modern" yang kian hari makin banyak berseliweran di pusat pusat kuliner baik yang berada di pusat perbelanjaan maupun di pinggir jalan.

Untuk membuat kue ini, sangat mudah. Bahannya juga sangat simpel dan gampang diperoleh, malah mungkin di dapur anda sudah tersedia dan tinggal membuatnya saja. Jadi selain bisa menghemat, anda juga tetap dapat menyajikan cemilan enak dan sehat untuk keluarga anda tercinta.


Resep Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis

Jika anda adalah merupakan salah satu penyuka kue timus tersebut dan merasa kesulitan untuk menemukan jajanan tradisional tersebut, tidak ada salahnya jika membuat sendiri di rumah, apalagi proses pembuatan kue timus ini sangatlah mudah dan bahan - bahanya sangat simpel dan ringan di kantong. Dan berikut di bawah ini adalah Resep Cara Membuat Timus Ubi yang bisa anda pelajari dan praktekkan di rumah anda.


Bahan membuat Timus :
  • 250 gram ubi jalar
  • 2 sdk makan tapioka
  • Gula pasir secukupnya ( sesuai selera )
  • Garak secukupnya

Cara Membuat Timus Enak Praktis :

1. Langkah pertama, rebus ubi lalu haluskan ( selagi panas ), kemudian beri gula pasir beserta garam dan tapioka. Setelah itu uleni hingga rata dan koreksi rasanya.

2. Jika rasanya telah dirasa pas, segera bentuk sesuai selera ( lonjong atau bulat ), lalu goreng dalam minyak banyak dengan api takaran sedang hingga matang ( kuning kecolatan). Setelah matang, segera angkat, tiriskan lalu sajikan dalam keadaan hangat lebih nikmat jika disajikan bersama secangkir teh.

Nah, itulah langkah singkat Resep Cara Membuat Timus Ubi Enak Praktis yang dapat saya sajikan untuk anda, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa langsung mencobanya di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel