-->

Resep Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih


Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih - Tak ada bosan - bosannya membuat sebuah masakan enak yang berbahan dasar udang karena selain proses pembuatannya yang mudah, memasak udang juga tidak membutuhkan banyak bahan pelengkap lainya karena udang sudah memiliki rasa yang gurih meskipun tanpa adanya bumbu pelengkap. 

Resep Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih
Ilustrasi
Kali ini telah terlintas dibenak kami untuk membuat Resep Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih. Udang memang golongan seafood yang mudah diolah dengan cara apapun juga untuk mendapatkannya kita tidak akan merasa kesulitan karena udang banyak terdapat di pasaran.


Resep Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih

Udang biasanya memiliki  harga yang berbeda - beda dengan ukuran yang berbeda - beda dan udang yang memiliki ukuran besar biasanya memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan udang yang berukuran kecil. Untuk jenis udangnya silahkan anda pilih sendiri asal menggunakan udang yang benar - benar dalam keadaan masih segar atau tidak busuk. Berikut ini adalah cara enak memasak udang dengan variasi masakan rumahan yang mudah dan simpel untuk menambah referensi bagi kita dalam menu sehari - hari. Dan untuk membuatnya, mari kita lihat resep yang akan dipaparkan di bawah ini.

 Bahan dan bumbu :
  • 1/2 kg udang dibuang kepala dan cuci bersih
  • 2 sdk makan kecapa manis
  • 1 buah tomat merah diblender halus
  • 1 sdk makan saus cabai
  • 1 buah bawang bombay  dipotong - potong
  • 2 siung bawang putih diiris tipis
  • 3 btr bawang merah diiris tipis
  • 5 sdk makan margarin
  • Garam secukupnya dan kaldu bubuk sesuai selera

Cara Membuat Udang Bumbu Kecap Manis :

  1. Panaskan margarin lalu masukkan udang dan goreng hingga berubah warna. Angkat udang lalu tiriskan dan sisihkan, sementara bawang merah, bawang putih dan bawang bombay masukkan ke dalam wajan tersebut serta aduk -aduk hingga harum.
  2. Masukkan tomat halus,saus cabai, kecap manis dan aduk rata. Masukkan udang tadi, aduk rata serta masak hingga matang dan mengenal lalu angkat dan sajikan.

Bagaimana mudah bukan cara membuat Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih ? anda bisa juga menyajikan Udang Bumbu Kecap Manis ini bersama nasi hangat atau anda bisa menambahkan menu hidangan yang lain seperti Bakwan Kentang Sayur Jamur Tiram dan Tahu Isi Bihun Sayuran Renyah sehingga lebih variatif dalam menu hidangan anda.

Cukup di sini uraian tentang Resep Udang Bumbu Kecap Manis dan Gurih ini, Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa mencobanya langsung di rumah anda. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel