-->

Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda


Pencok Kacang Panjang Khas Sunda - Pencok kacang adalah salah satu makanan khas sunda yang banyak digemari oleh masyarakat masakan ini berbahan utama kacang panjang yang dipadukan dengan campuran bumbu kacang sehingga menghasilkan citarasa pedas dan lezat cocok sekali disajikan dengan nasi putih hangat, hhmmm yummy....Baik itu masakan rumah ataupun masakan restoran, kita tidak susah untuk menikmati pencok kacang, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai lalapan mentah.

Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda
Ilustrasi
Kacang panjang itu sendiri mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh anda, dengan kandungan protein sebesar 8,3 gram dalam tiap 100 gram kacang panjang rebus, maka kacang panjang menjadi salah satu sumber protein nabati yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh kita setiap harinya.


Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda

Nah kita kembali topik awal, bagi anda yang belum pernah menikmati pencok kacang ini. Jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan pencok kacang panjang khas sudna untuk anda sehingga bisa membuatnya sendiri di rumah kapan saja anda mau. untuk informasi lebih jelasnya lagi mari kita simak penjelasan sebagai berikut :

Bahan dan bumbu :
  • 1 ikat kacang panjang
  • Cabe rawit sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Kencur
  • Terasi secukupnya
  • Daun Kemangi

Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda

Cara Membuat Pencok Kacang Panjang Khas Sunda :
Potong pendek kacang panjang sekitar 2-3 cm, cuci bersih, tiriskan
  1. Haluskan cabe rawit, garam, gula merah, kencur dan terasi.
  2. Masukkan potongan kacang panjang ke dalam bumbu yang dihaluskan, ulek sebentar ( jangan sampai kacang panjang menjadi halus, karena akan merubah tekstur).
  3. Masukkan beberapa helai pucuk daun kemangi, ulek sampai wangi khas nya keluar.

Tips :
Membuat pencok kacang panjang akan lebih enak jika anda menggunakan alat ulek tradisional.

Anda bisa menyajikan Pencok Kacang Panjang Khas Sunda ini bersama nasi hangat atau anda juga bisa menambahkan menu hidangan lain seperti Ayam goreng bumbu sederhana dan sambal tomat dan Bakwan Kentang Sayur Jamur Tiram. Sehingga lebih variatif dalam menu hidangan anda.

Cukup disini uraian tentang Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan dapat mencobanya langsung di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel