-->

Resep Kue Nagasari Nangka yang Enak, Manis dan Lembut

Resep Kue Nagasari Nangka yang Enak, Manis dan Lembut
Ilustrasi

Kue Nagasari Nangka yang Enak, Manis dan Lembut - Kue Nagasari merupakan jajanan pasar yang sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Kue nagasari atau orang Jawa menyebutnya dengan kue nogosori ini biasanya dilengkapi dengan pisang untuk menambah cita rasanya. Namun, selain pisang kue nagasari juga bisa  dilengkapi dengan bahan - bahan yang lainnya seperti nangka.

Kue nagasari yang dipadukan dengan buah nangka matang tentu akan membuatnya lebih nikmat dan manis, aroma nangka yang dihasilkan akan membuat kue yang satu ini semakin lezat dan menggugah selara. Teksturnya yang lembut akan membuat semua orang ketagihan.

Kue nagasari nangka ini bisa dibuat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya hampir sama dengan cara membuat kue nagasari pisang. Namun, jika anda ingin mendapatkan tutorial atau langkah yang lebih jelas, anda bisa nyimak langsung cara membuatnya di bawah ini lengkap beserta bahan - bahan yang dibutuhkan.


Bahan Kue Nagasari Nangka
  • 200 gram tepung beras
  • 200 gram gula pasir
  • 2 lmbr daun pandan
  • 600 ml santan encer yang diambil dari 1/2 butir kelapa
  • 200 ml santan kental  yang diambil dari 1/2 butur kelapa
  • 300 gram nangka
  • 1/2 sdk teh garam

Bahan Lainnya :
  • Daun pisang secukupnya

Cara Menyiapkan Bahan Kue Nagasari Nangka

1. Langkah pertama, cuci bersih daun pandan yang sudah disiapkan, lalu ikat.

2. Bersihkan daun pisang dan potong dengan ukuran disesuaikan 

3. Potong nangka membentuk dadu kecil


Cara Membuat Kue Nagasari Nangka 

1. Pertama - tama, siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan kue nagasari. lalu ambil tepung beras dan santan kental. Masukkan tepung beras  ke dalam wadah yang sudah anda siapakan. Masukkan sedikit demi sedikit santan kental sambil diaduk - aduk hingga merata. Jika sudah sisihkan terlebih dahulu.

2. Setelah itu, siapkan kembali wadah, lalu campurkan santan encer , daun pandan, gula pasir, garam, dan vanili bubuk. Lalu aduk - aduk sampai semua bahan tercampur rata.

3. Masukkan adonan tepung beras dan santan kental. Kemudian, aduk kembali sampai merata.

4. Masak adonan di atas api sedang sambil diaduk - aduk sampai mendidih.

5. Masukkan nangka yang sudah anda potong dadu tadi. Aduk sampai merata. Lalu angkat.

6. Ambil selembar daun pisang yang sudah anda potong - potong dan bersihkan tadi. Lalu 
ambil adonan yang sudah dimasak sebanyak kurang lebih 2 sendok makan. Simpan adonan di atas daun pisang. Setelah itu, gulung dan lipat bagian ujung - ujung daun pisang. Lakukan langkah yang sama sampai semua adonan habis.

7. Siapkan alamat untuk mengukus. Lalu simpan alat kukusan tersebut di atas api. Kukus semua adonan yang sudah dibungkus dengan daun pisang selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan.

Kue Nagasari sudah selesai dibuat. Kue nagasari nangka ini sangat cocok apabila disantap bersama keluarga dengan ditemani minuman hangat seperti teh, kopi dan lain sebagainya.

Itulah sedikit uraian yang kami sampaikan yang berkaitan dengan Resep Kue Nagasari Nangka yang Enak, Manis dan Lembut. Sekiranya dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa mencobanya langsung di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel