-->

Resep Kue Lumpur Kentang Keju Lembut

RESEP KUE LUMPUR KENTANG KEJU LEMBUT
Ilustrasi

Resep Kue Lumpur Kentang Keju - Enak dan lembut juga wangi aromanya sehingga sangat sedap untuk disantap. Kue basah tradisional yang enak dan populer dengan sebutan kue lumpur ini memiliki khas berbentuk bundar dengan teksturnya yang lembut. 

Kentang adalah variasi bahan yang biasa digunakan dalam cara membuat kue lumpur yang lembut. Cara penyajiannya selalu dihiasi dengan bermacam topping sesuai selera, seperti kismis, keju, kelapa muda atau bisa perpaduannya bahkan aneka topping lainnya.

Kue lumpur memang merupakan kue jananan pasar yang masih cukup mudah untuk ditemui, oleh karenanya alasan ini bukan berarti menjadikan kita masih belum mau mencoba bikin sendiri di rumah. Cara membuat kue lumpur dengan adonan dasar sederhana ini sangat cocok bagi yang baru pertama kali ingin mempraktekannya atau bagi yang ingin menambah kreasi dan variasi kue lumpur pertama kali ingin mempraktekan atau bagi yang ingin menambah kreasi dan variasi kue lumpur.

Kita hanya perlu menyiapkan dan mencampurkan 8 macam jenis bahan saja serta topping sederhana yang disukai untuk menghasilkan kue lumpur yang enak, harum dan lembut. Proses pembuatannya juga cukup mudah, apabila hasilnya dirasa kurang banyak dibanding permintaan tinggal kita tambahkan saja takaran resep dengan kelipatannya.


Resep Bahan Kue Lumpur Keju :
  • 125 gram kentang dikukus lalu haluskan
  • 250 gram tepung terigu segitiga biru
  • 400 ml santan cair dari 1 bungkus ( 65 ml) santan kara
  • 125 gram margarin cair
  • 2 btr telur ayam
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sdk garam
  • 1/4 vanili
  • Daging kelapa muda secukupnya
  • Keju cheddar sesuai selera

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju
1. Campur gula pasir, telur dan vanili kemudian aduk dengan mixer kecepatan sedang hingga 10 menit. Masukkan kentang halus dan aduk rata, masukkan tepung terigu secara perlahan sambil diaduk hingga rata.

2. Tuang santan cair serta tambahkan garam dan margarin cair, aduk hingga rata kemudian saring supaya adonan lembut dan tidak ada gumpalan - gumpalan.

3. Panaskan cetakan kue lumpur dan olesi dengan margarin. Tuang adonan dalam cetakan yang sudah tergantung selera ukuran yang diinginkan.

4. Setelah matang taburi serutan kelapa muda secukupnya lalu letakkan potongan keju di atasnya. Tunggu sampai bagian atas kue padat dan matang lalu angkat dan siap untuk disajikan bisa untuk 14 buah kue lumpur yang enak dan lembut.


Tentu mudah bukan ? Demikian uraian di atas tentang  Cara membuat kue lumpur kentang keju. semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan bisa mencobanya langsung di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel