-->

Resep Cara Membuat Kue Mutiara Si Cantik Manis

CARA MEMBUAT KUE MUTIARA SI CANTIK MANIS
Ilustrasi

Kue Mutiara Si Cantik Manis - Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini memiliki tampilan yang begitu cantik dan menarik. Kue cantik manis, centik, cente atau mungkin jentik manis namanya merupakan kue basah yang bercirikan bintik - bintik mutiara yang cantik dan berasa manis. Berikut resep cantik manis mutiara yang enak beserta cara membuatnya. lebih dari itu, citarasanya pun begitu enak, manis dan lembut. Anda bisa menjadikan kue yang satu ini sebagai kudapan untuk keluarga atau untuk menjamu tamu.

Selain membelinya, anda bisa membuat kue cantik manis ini di rumah. Mengapa tidak , cara membuatnya terbilang cukup mudah dan sederhana. Bahan yang diperlukannya pun mudah  ditemukan di toko kue, anda bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, agar anda tidak kesulitan ketika membuatnya, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat kue mutiara si cantik manis yang enak, sederhana dan manis khusus untuk anda. Yuk kita simak penjelasannya sebagai berikut :




Bahan :
  • 50 gram sagu mutiara/pacar cina
  • 800 ml santan dari  1 btr kelapa
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram tepung kunkwe
  • 1/2 sdk garam
  • 2 lmbr daun pandan
  • Pewarna merah secukupnya
  • Plastik pembungkus

Cara Membuat Kue Mutiara Cantik Manis

1. Rebus sagu mutiara atau pacar cina dalam air mendidih hingga matang. Angkat, saring dan siram dengan air dingin, tiriskan.

2. Rebus santan, gula pasir, tepung hunkwe, garam, daun pandan dan pewarna merah sambil diaduk hingga mendidih, angkat.

3. Tambahkan sagu mutiara/pacar cina, aduk rata. Dalam keadaan panas, sendokan ke atas selembar plastik yang sudah diberi sepotong daun pandan.

4. Lipat plastik di sisi kiri dan kanan kue, lipat sisa plastik ke bawah lalu dinginkan hingga mengeras. Sajikan kue cantik manis untuk 30 buah.

Tips : Bisa menggunakan sagu mutiara atau pacar cina yang berwarna warni dan rebus secara terpisah. kue akan tampak cantik jika gembung dan berpinggang, tekan kue di ujungnya dan di bagian tengah agar berpinggang. Bungkus dengan plastik tebal dan transparan.

Demikian uraian di atas tentang Resep Cara Membuat Kue Mutiara Si Cantik Manis. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan dapat mencobanya langsung di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel